Loading...

Contoh Penulisan Kata Pengantar :

Dibawah ini saya berikan contoh penulisan kata pengantar dalam laporan atau makalah :

KATA PENGATAR

Puji syukur kehadirat Allah SWT, yang telah melimpahkan rahmat-Nya, sehingga kami diberi kekuatan untuk menyelesaikan Laporan Tugas Akhir ini sebagai syarat dalam menyelesaikan Laporan / Makalah ini.

Laporan / Makalah dengan judul “.....xxxxx.......” . Laporan / Makalah ini disusun sebagai salah satu syarat untuk “menyelesaikan tugas / memenuhi.......”.

 Selama menyelasaikan Laporan / Makalah ini penulis menyadari adanya dorongan dan bantuan dari berbagai pihak, baik yang berupa sarana atau prasaran dalam proses pembuatan hingga selesai. Oleh karena itu penulis menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya kepada :

1. Allah SWT yang telah memberikan nikmat dan anugerah yang sangat besar sehingga penulis dapat menemukan segala kemudahan dalam penulisan tugas akhir.

2. Bapak ......,  selaku Kepala ....... (nama instansi)

3. Bapak ......,  selaku Ketua I .......(nama instansi)

4. Bapak ......,  selaku Ketua II .......(nama instansi).

5. Bapak ......,  selaku Sekretaris ....(nama instansi)

6. Bapak ......,  selaku Bendahara .. (nama instansi)

7. Bapak ......,  selaku ...... (nama instansi)

8. Kedua orang tua dan kakak-kakakku yang senantiasa memberikan dorongan semangat, bimbingan, doa dan kasih sayangnya agar penyusun dapat menyelesaikan studinya dengan cepat dan lancar.

9. Teman seperjuanganku ....... yang telah membantu menyelesaikan Laporan / Makalah ini serta rekan-rekan ..........

10. Adikku tercinta ............ yang selalu memberikan ide kreatif dan menemani penulis saat pembuatan Tugas Akhir ini.

11. Keluarga besarku di ........ yang selalu memberikan semangat untuk kesusksesan penulis.

12. Semua pihak yang telah membantu hingga terselesaikannya Laporan / Makalah ini yang tidak dapat penulis sebutkan satu persatu.

Semoga Tuhan Yang Maha Esa membalas segala budi baik mereka. Penyusun menyadari bahwa dalam Laporan / Makalah ini masih banyak kekurangan yang dikarenakan keterbatasan pengetahuan yang dimiliki penyusun. Oleh karena itu penyusun berharap akan saran dan kritik yang bersifat membangun.

Harapan penyusun semoga Laporan / Makalah ini dapat bermanfaat khususnya bagi penyusun sendiri serta menambah sedikit wawasan bagi rekan-rekan pembaca pada umumnya.
               
NAMA KOTA ,   Januari 2015
Penulis

Seperti itu contoh penulisan kata pengantar untuk membuat sebuah laporan / makalah yang sedang anda buat. Yang saya beri tanda merah dapat anda ganti atau variasi sendiri sesuai dengan kebutuhan anda. Terimakasih.

Click here for comments 3 komentar:

Terima kasih atas komentar Anda